Resep Coto Makassar (Masak Magicom) dan Cara Memasak

Coto Makassar (Masak Magicom)

Dari dulu pengen banget masak Coto Makassar sendiri d rumah, pas bgt ada mbakPhie Kitchen yg posting menu Coto makassar bbrp wkt lalu, langsung cookmark deh😬 Bumbu rempah yang membuat coto Makasar menjadi lezat diantaranya adalah jintan, bawang putih, serta ketumbar. Sebenarnya hampir mirip soto betawi tp berbeda di kuahnya yg memakai kacang tanah di coto makassar.

Jika umumnya sambal yang digunakan pada soto adalah sambal cabai rawit, coto Makasar menggunakan sambal tauco yang memiliki aroma yang khas serta rasa yang pedas, gurih, dan sedikit manis. Jika soto biasanya disajikan bersama dengan nasi putih, maka coto ini lebih nikmat disantap dengan buras/ketupat.

Tapi lagi2 krn stok di rmh tidak bs selengkap aslinya, jd makannya tetep pake nasi, sambal kecap aja deh🤭 gak ada cerita ga lengkap trus ga eksekusi dong😆

Link resep asli⬇️ https://resep.in-posse.com/13337184-coto-makasar-empuk-dengan-metode-7-30-7?via=profile Source : Phie Kitchen

#MasakMagicom_Bunda #PeppaCookCommunity_Malang

Bahan-bahan

  1. 500 gr daging
  2. 100 gr kacang tanah
  3. 1 liter air
  4. 2 batang sere
  5. 2 lembar daun salam
  6. 2 cm lengkuas
  7. Bumbu Halus
  8. 5 siung bawang merah
  9. 8 siung bawang putih
  10. 1/2 sdt jinten
  11. 1 sdt ketumbar bubuk
  12. 1 sdt merica bubuk
  13. 2 cm jahe
  14. 1/2 buah pala
  15. 3 butir kemiri
  16. 1 sdm garam
  17. 1 sdm gula merah
  18. Pelengkap
  19. 1 batang daun bawang iris tipis
  20. 1 batang seledri iris tipis
  21. Secukupnya bawang goreng
  22. Sambal kecap
  23. Jeruk nipis

Langkah

  1. Rebus daging sampai mendidih buang kotorannya, kemudian matikan api kompor. Potong dadu daging rebusnya, sisihkan.

    Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 1 foto
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus, geprek sere dan lengkuas.

    Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 2 foto Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 2 foto
  3. Panaskan minyak di panci atau wajan. Tumis bumbu sampai harum dan matang. Masukkan daging, tumis bersama bumbu sampai daging berubah warna.

    Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 3 foto Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 3 foto
  4. Pindahkan tumisan daging dan bumbu dalam panci Magicom. Tambahkan air ke dalam panci. Tutup magicom, pencet tombol COOK selama 40menit. Pindah tombol WARM selama 30 menit.

    Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 4 foto
  5. Sambil menunggu waktu, goreng kacang tanah kemudian haluskan.

    Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 5 foto Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 5 foto Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 5 foto
  6. Setelah 30 menit (posisi warm), buka Magicom masukkan kacang tanah yg sdh dihaluskan. Aduk rata tambahkan garam dan gula merah, koreksi rasanya. Jika sudah OK, tutup magicom dan tekan tombol COOK selama 20 menit. Setelah 20 menit, buka magicom tes apakah daging sudah empuk, jika sudah empuk masukkan irisan daun bawang dan seledri Coto Makassar siap disajikan. NOTE : jika belum empuk dagingnya ulangi proses COOK lg sekitar 20 menit😊

    Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 6 foto Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 6 foto Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 6 foto
  7. Coto Makassar siap disajikan dengan pelengkap.

    Coto Makassar (Masak Magicom) langkah memasak 7 foto

30 Oktober 2021 pada Memasak Coto Makassar dengan Kompor atau Magiccom. Coto Makassar adalah salah satu makanan yang cukup legendaris khas dari Indonesia dan masih tetap bertahan hingga saat ini. Coto Makassar ini telah hadir sejak abad ke 16 pada masa Kerajaan Gowa. Coto Makassar ini pada saat pertama kali dibuat membutuhkan 40 macam rempah. "Olahan soto hampir ada di setiap daerah di seluruh Indonesia. Hanya saja terkadang soto memiliki nama dan tampilan yang berbed tiap daerah dengan ciri khas masing masing daerah.Seperti ada soto lamongan,soto madura,soto betawi,soto jawa,soto tangkar,soto mie bogor dan tentunya soto per coto makassar.Coto atau soto khas makassar ini memili sedikit perbedaan dari kebanyakan soto pada umumnya.Kuah Coto Makassar (Masak Magicom) Bahan-bahan 500 gr daging 100 gr kacang tanah 1 liter air 2 batang sere 2 lembar daun salam 2 cm lengkuas Bumbu Halus 5 siung bawang merah… Read More »

Resep Coto Makassar Kuah Kental dan Gurih Langsung Dari Penjualnya. 1. Bahan yang Dibutuhkan. omiyago.com. Beberapa bahan yang dibutuhkan dalam resep Coto Makassar simpel bisa kita dapatkan dengan mudah, berikut bumbu-bumbu yang dibutuhkan: 10 siung bawang putih. 8 butir kemiri sangrai. 1 sdm ketumbar, sangrai. "Olahan soto hampir ada di setiap daerah di seluruh Indonesia. Hanya saja terkadang soto memiliki nama dan tampilan yang berbed tiap daerah dengan ciri khas masing masing daerah.Seperti ada soto lamongan,soto madura,soto betawi,soto jawa,soto tangkar,soto mie bogor dan tentunya soto per coto makassar.Coto atau soto khas makassar ini memili sedikit perbedaan dari kebanyakan soto pada umumnya.Kuah Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia. Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara memasak

Mie Titi ala Makassar; Coto Makassar (Masak Magicom) Brudel Makasar; Otak-otak bakar Makasar; Coto Makasar; Coto Makassar Asli; Coto makassar; Pelengkap Buras Makasar; Sup Ubi Makassar; Coto makassar ala ala; Barongko khas Makassar topping Kayu Manis; Konro Makassar; Coto makassar; 13. Coto Makassar Asli kuah kental; Coto makasar - empuk dengan Berikut resep bikin Coto Makassar beserta cara memasaknya. RESEP COTO MAKASSAR. Bahan dan Bumbu : 500 gram daging sapi, cuci bersih. 500 gram jerohan dan hati sapi, cuci bersih. 2½ liter air cucian beras, bilasan terakhir. 250 gram kacang tanah sangrai, buang kulit ari, haluskan. 5 batang serai, memarkan. 2 ruas lengkuas, memarkan. Sementara, Coto Makassar lebih terasa bersih dan ringan. Itulah sebabnya juga mengapa menikmati Pallubasa lebih cocok dengan nasi dan berbeda dengan Coto Makassar yang menggunakan buras. Tapi bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke kota yang hebat ini, maka wajib mencoba semuanya agar mengetahui perbedaannya secara nyata.

Cotto Makassar. Makassar is one of Indonesia's most famous culinary destinations. This port city situated at the south of Sulawesi Island is represented in the most traditional dish of the area – coto Makassar. This thick and tasty soup is usually made with beef and a variety of innards, such as tripe, brain, lungs, or intestines. 19.411 resep masak magicom ala rumahan yang mudah dan enak dari komunitas memasak terbesar dunia! Lihat juga resep Nasi uduk rice cooker enak lainnya. Beli Magic Com Miyako 1 Liter Online harga murah terbaru 2022 di Tokopedia! ∙ Promo Pengguna Baru ∙ Kurir Instan ∙ Bebas Ongkir ∙ Cicilan 0%.

Resep Nasi Kuning Magicom (Ricecooker). Gegara pandemi ini, apa2 jd berusaha masak sendiri. Salah satunya nasi kuning ini. Pake resep ibu tp cara masak lgsng di Magicom, biar cepet & bisa sambil ngerjain kerjaan yg lain 😂😂😂 Resep yg sy gunakan ini tdk tll gurih santan ya Krn pemakaiannya Padahal nasi kebuli ayam (masak magicom) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam (masak magicom), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Panci Rice Cooker Miyako 1.8 Liter Inner Pot Magicom 1.8L SP MCM MX016 di Tokopedia ∙ Promo Pengguna Baru ∙ Cicilan 0% ∙ Kurir Instan.