Resep Salem dan Tahu Masak Mangut dan Cara Memasak

Salem dan Tahu Masak Mangut

Bahan-bahan

  1. 4 ekor Ikan salem(Goreng lalu ambil dagingnya aja)
  2. 5 bh Tahu potong jd 2 lalu goreng
  3. 3 siung Bawang putih
  4. 3 siung Bawang merah
  5. 2 butir Kemiri sangrai (me goreng)
  6. 4 buah Cabe merah
  7. 6 bh Cabe rawit (me utuh biar anak bisa makan)
  8. 2 cm Kunyit
  9. 1/4 sdt Ketumbar bubuk
  10. 1/4 sdt Merica bubuk
  11. 2 cm Jahe
  12. Daun salam,jeruk,sereh,laos
  13. 1 sch Santan kara
  14. 2 batang Baun bawang potong kira2 2 cm
  15. 1 bh Tomat belah jd 4
  16. Garam,gula, penyedap

Langkah

  1. Ulek bumbu halus kemudian tumis smp harum masukkan salam dkk

  2. Klo bumbu tumisan udah agak kering masukkan air secukupnya(me kira2 2,5 gelas kecil) smp mendidih lalu masukan santan

  3. Kemudian masukan salem dan tahu bumbui garam gula penyedap(garamnya jgn lgsung byk karena ikannya udah asin🤗)

  4. Kemudian tambahkan daun bawang,cabe rawit dan tomat masak sbntar lalu matikan api taburi bawang goreng

  5. Siap dinikmati dengan nasi hangat (nglawuhi bhs jawanya)

  6. Note: klo yg suka pedes cabe rawitnya ikut diulek ya... tmbh nyosss... berhubung saya buat serumah jd biar si bocil ikut makan jd saya utuhin🤗

Anda bisa membuat Mangut Bumbu Iris Ikan Salem memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Kali ini mencoba masak mangut dengan isian yg sedikit berbeda, kalau biasanya menggunakan ikan asap mangut kali ini menggunakan ikan segar yg digoreng. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut ikan salem, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mangut ikan salem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Setelah mendidih, masukkan ikan asap dan tahu goreng. Bumbui dengan garam, gula merah, dan kaldu bubuk. Masak kembali dengan api kecil sampai bumbu meresap. Sesaat sebelum disajikan koreksi rasanya dahulu. Itulah resep mangut ikan asap yang bisa kalian buat dengan mudah. Dijamin bakal bikin ketagihan, lho. Selamat mencoba!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut ikan salem, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mangut ikan salem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Resep *Mangut Ikan Salem Asap*. Jum'at 28-01-2022 Baru kali ini masak ikan asap cooksnap dari resepnya mba Cicil. Dan ternyata enakkupikir kalo ikan asap dimasak pasti ada bau-bau nya gitu tapi gak ada tuh, apa karna tadi ikannya abis dibuang kepalanya, dicuci terus aku goreng dulu 2. Masukkan air 1 liter, dan gula jawa. 3. Masukkan tempe dan tahu. Masak dengan api sedang sampai mendidih. 4. Setelah mendidih tambahkan santan, aduk-aduk. 5. Masukkan ikan asap beserta garam, lada dan kaldu. 6. Kemudian terakhir masukkan cabai rawit utuh dan cabai ijo iris. 7. Masak sampai kuah meresap ke tahu dan tempe. 8. Tes rasa, siap

Assalamu alaikum Sahabat Aisy Dapoer.Aisy Dapoer sajikan resep masak mangut ikan asap dan tahu.Mangut ikan asap, biasanya dari ikan pari, ini merupakan masak Cara membuat resep mangut lele: Cuci bersih ikan lele, lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan selama 15-20 menit. Panaskan minyak goreng, masukkan lele, biarkan 2-3 menit, siram dengan bumbu lele yang sudah dicampur, masak sampai 1 sisi kecokelatan, balik dan siram kembali, masak sampai matang, angkat dan tiriskan. 265 resep mangut tahu dan tempe ala rumahan yang sederhana dan lezat dari komunitas memasak terbesar dunia! Lihat juga cara membuat Mangut Iwak Pe Tahu Tempe Khas Semarang dan masakan sehari-hari lainnya.

Resep Salem dan Tahu Masak Mangut. Ini adalah resep terakhir yang dapat kamu lihat sebagai tamu minggu ini.Buat akun gratis untuk melihat resep tanpa batas Mangut ikan pari (ikan pe) tahu Подробнее. Ingin tahu cara masak mangut lele khas Jawa Tengah? Membayangkan wangi dan begitu uniknya rasa dari mangut lele bumbu adalah keistimewaan Bahkan kalau kamu ingin lebih serius, bisa juga mencari ikan asap sebagai alternatifnya agar masakan ini terasa lebih aromatik dan lebih sedap. Assalamu alaikum Sahabat Aisy Dapoer.Aisy Dapoer sajikan resep masak mangut ikan asap dan tahu.Mangut ikan asap, biasanya dari ikan pari, ini merupakan masak

Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mangut manyung & tahu! Untuk memasak Mangut manyung & tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut: Diperlukan 5 pcs of manyung. Siapkan 5 pcs of tahu putih (dipotong serong dibagi 2). Siapkan 10 pcs of cabe rawit merah (untuk jaga2 kalo krg pedas). Hadirkan mangut pedas ikan asap wader dan tahu #bikinramadanberkesan untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah. Kebanyakan orang sudah minder duluan mangut pedas ikan asap wader dan tahu #bikinramadanberkesan karena takut hasil masakannya tidak enak. Padahal mangut iwak pe dan tahu lombok ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut iwak pe dan tahu lombok ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.