Resep Cucut Masak Mangut Pedas dan Cara Memasak

Cucut Masak Mangut Pedas

Ga kerasa udh masuk ke hari ibu ya ,yg mana di hari itulah hari pernikahan saya dengan paksu...jd pernikahan kita bisa samaยฒ meramaikan nya ๐Ÿ˜..

Ibu adalah wanita yang sudah berkorban dan berjuang saat hamil dan melahirkan ditambah membesarkan hingga sampai lah dipernikahan.. sosok yang selalu hadir di setiap hariยฒ saya karena memang tinggal berdekatan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™ˆ,,sering dapet Omelan, konflik,canda tawa,tangis selalu ada didalamnya,, kudu ya karena hidup seperti bumbuยฒ masak ada pedas,manis,asin,asam๐Ÿ˜…,,biar berasa enaknya๐Ÿ˜€

Justru hal ini yang akan berasa dihati,disaat jauh dr ibu,,akan hilang semuanya dan terasa sepi,,naah buat PeppaCookers yg masih ada ibu,,jaga baikยฒ bahagiakan sakpol kemampuan kita ya...๐Ÿ™๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š

Pas Banget beberapa hari mama saya hilang selera makan,,dia mau masak cucut,padahal saya ga tahan sama aromanya yg khas ini yak๐Ÿ˜‚๐Ÿ™Š.. tapi saya berani kan diri ,,"ya udh sini aku yg masakin ma",, tinggal kasih tau apa aja bumbuยฒ nya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜…,,nah jadi deh #MasakanUntukIbu dapet #Resepmama di cp saya๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š,,dan Alhamdulillah nafsu makan mama menjadi naik drastis๐Ÿ˜๐Ÿ˜…

ini gampang loh moms dan saat saya tes rasa juga enak ternyata ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…... walaupun belum berani makan ikan cucutnya,,hanya sekedar tahu dan kuahnya saja itu juga udh enak๐Ÿ˜€..kuy kepoo in moms ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜€๐Ÿ™

#NhroelHidayati'eKarmianto #PeppaCookCommunity_Tangerang #FoodtoGraphyClub

Bahan-bahan

  1. 2 bungkus Ikan asap/cucut,dipasar tradisional dibungksยฒin, cuci
  2. 7 buah tahu coklat, cuci bersih, tiriskan,belah 2
  3. 7 siung bawang merah, cuci bersih, tiriskan, iris tipis
  4. 5 siung bawang putih, cuci bersih, tiriskan, iris tipis
  5. 6 buah cabe hijau keriting,cuci bersih, tiriskan,iris tipis
  6. 9 buah cabe rawit merah, cuci bersih,iris tipis
  7. 450 ml air bersih
  8. 1 sachet santan instan 65ml
  9. 3 lembar daun Salam
  10. 1 jempol Lengkuas,geprek
  11. 1 buah batang Sereh, geprek
  12. 5 lembar Daun jeruk
  13. 1 sachet kaldu ayam bubuk
  14. 1 sdt garam
  15. 1 sdt gula
  16. 1 sendok sayur sedang minyak goreng bersih

Langkah

  1. Cuci bersih semua bahan dan tiriskan..maaf foto ga lengkap karena buruยฒ biar ga hilang lagi selera makan mamake๐Ÿ˜‚๐Ÿ™๐Ÿ˜…

  2. Iris bahan yg di iris dan geprek bahan yg di geprek sisihkan

  3. Panaskan minyak goreng lalu masukkan irisan bawang putih hingga harum masukkan bawang merah, hingga harum masukkan cabe iris,,lalu masukkan air, ikan asap/cucut,daun jeruk,daun salam,sereh,dan lengkuas,, masak hingga mendidih

    Cucut Masak Mangut Pedas langkah memasak 3 foto
  4. Lalu masukkan tahu,garam,gula kaldu ayam bubuk,, santan masak hingga mendidih,,tes rasa jika ada yang kurang bisa diperbaiki sesuai dgn selera,dan masak hingga matang, matikan kompor

    Cucut Masak Mangut Pedas langkah memasak 4 foto
  5. Sediakan wadah saji dan siap untuk dinikmati selamat mencoba semoga bermanfaat ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ™๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š

    Cucut Masak Mangut Pedas langkah memasak 5 foto Cucut Masak Mangut Pedas langkah memasak 5 foto

Cara Membuat Mangut Ikan Lele Pedas yang Lezat, Mudah dan Spesial Tips Membersihkan Ikan Lele Sebelum Diolah: Hal pertama yang penting diutamakan adalah dengan membersihkan ikan lele segar yang sudah anda siapkan. Sebab ada beberapa bagian pada ikan lele yang tidak akan kita konsumsi, melainkan bagian ini akan kita buang. RESEP MANGUT IKAN CUCUT IWAK PE PALING SIMPEL UENAK PUOOL MANGUT IKAN PARI ASAPAssalamuallaikumDi video kali ini dapur mami rt bikin mangut ikan cucut a. Ikan asap untuk mangut ini bisa memakai ikan pari ikan tongkol atau ikan jenis lainnya sesuai selera. Pin Pa Fish Terakhir masukkan tomat beri garam gula dan kaldu bubuk sesuai โ€ฆ Bumbu Mangut Ikan Asap Read More ยป Mangut Panggang. Com - Siang, Sudah matang nich. Mangut pakai Pete dan Timun Krai tadi.ini mangut versi bumbu komplit ya. timun Krai bisa di kupas. Sajian mangut ikan lele panggang adalah sajian yang nikmat. Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis. Inilah Cara Masak Mangut Lele Pedas yang Wajib Kamu Coba.

Ingin tahu cara masak mangut lele khas Jawa Tengah? Membayangkan wangi dan begitu uniknya rasa dari mangut lele bumbu adalah keistimewaan tersendiri. Anda dapat memasak Mangut ikan cucut pedas dengan 17 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut. Bahan-bahan dari Mangut ikan cucut pedas : Sediakan 5 ekor ikan cucut. Mangut ikan cucut pedas. Jadilah menu ini ๐Ÿ˜ Hanya saja pake ikan cucut bkb lelee. Ternyata enak juga untuk mangut nila ini terasa banget jahenya kalau pake resep yg. Ikan Panggang cucut per ikan Asap per Ikan Pari asap masak Merah Suka banget sama ikan khas daerahku yang satu ini. Rasa menggugah selera racikan Hj Mistin pemilik depot.. Mangut [โ€ฆ] Cara membuat Cucut Masak Mangut Pedas pun tidak sulit, dengan 5 langkah mudah, bisa dipastikan anda bisa membuat Cucut Masak Mangut Pedas yang enak dan lezat. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik Cara Membuat Cucut Masak Mangut Pedas Yang Enak.

Ingin tahu cara masak mangut lele khas Jawa Tengah? Membayangkan wangi dan begitu uniknya rasa dari mangut lele bumbu adalah keistimewaan tersendiri. Anda dapat memasak Mangut ikan cucut pedas dengan 17 bumbu and 6 langkah. Berikut ini adalah cara untuk membuat makanan tersebut. Bahan-bahan dari Mangut ikan cucut pedas : Sediakan 5 ekor ikan cucut. Cara Membuat Cucut Masak Mangut Pedas Yang Enak By Admin December 08, 2021 Post a Comment Resep Cucut Masak Mangut Pedas - Untuk membuat Cucut Masak Mangut Pedas, sangat mudah karena cuma โ€ฆ Mangut ikan pe ini biasanya dicampur dengan tahu atau tempe supaya lebih kaya rasa. Mangut merupakan makanan berkuah santan dengan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasanya gurih pedas dan dengan aroma ikan asap yang khas. Apabila kamu sedang mengunjungi kota-kota di pesisir utara, kamu dapat mencoba makanan tradisional ini.

Mangut pedas ikan pe per manyung+tahu. Dapet ikan pe dari mertua nya adek drpda dimasak sambel terus kan bosen akhirnya dimasak mangut Alula's Kitchen. Enak sama nasi hangat ๐Ÿคค Karena lagi #dirumahaja jadi bikin sendiri aja masakannya. Lihat juga resep Mangut Iwak Pe + Tahu enak lainnya. Mangut ikan asap pedas nagih. Resep Mangut ikan asap pedas nagih. Lihat juga resep Mangut Pedas Ikan Asap ๏ธ enak lainnya. Hallo prengs ๐Ÿ˜Š Kali ini kita mau berbagi resep nih,,kita mau masak MANGUT IKAN ASAP SEDERHANA Bumbu pedas manis. Tumis dengan sedikit minyak, masukkan daun salam, daun jeruk, serai yg digeprek. 115 resep ayam pedas rasa mangut ala rumahan yang mudah dan enak dari komunitas memasak terbesar dunia! Lihat juga resep Mangut ayam pedas gurih enak lainnya.

2 cm lengkuas . 1 batang sereh memarkan. 750 ml santan . 250 g ikan pe per ikan panggang. 150 g tempe, potong dadu 2cm (sesuai selera). 5 helai kacang panjang potong 5 cm. 4 cabe merah dan hijau, iris menyerong. 1 sdm gula merah. Jika suka, tambahkan petai, atau ingin pedas, tambahkan cabe rawit hijau atau merah utuh. Masakan mangut ini adalah masakan berkuah santan yang terkenal pedas, tingkat kepedasannya bermacam2 sesuai sel era..dari yang pedas biasa..sampai super pedas, dengan bahan utama ikan pari asap atau iwak pe asap atau ikan manyung asap dan kepalanya ini. Selain ikan asap, dalam hidangan mangut ini bisa juga di lengkapi dengan tempe atau tahu. Mangut pedas pari asap tahu Di waktu sekarang , kita memang bisa membeli makanan siap saji tanpa harus repot membuatnya dulu. Namun, untuk mereka yang mau memberikan sajian special untuk keluarga, maka kita memang lebih bagus menghidangkannya dengan tangan sendiri. Sebab, memasak sendiri jauh lebih sehat dan bisa menyesuaikan dengan kesukaan keluarga. Jika anda lagi [โ€ฆ]