Resep Ikan kembung bakar teflon sambal matah(makan siang) dan Cara Memasak

Ikan kembung bakar teflon sambal matah(makan siang)

#Diet day:10 Menu makan siang ini aku pake ikan kembung bakar teflon ya,tapi metode mematangkan nya pake air sih jadi rasanya mirip ikan pindang kunyit gitu hehe enak banget ya ini

Bahan-bahan

  1. Bumbu ikan kembung bakar teflon
  2. 2 ikan kembung(cuci,buang isi,dan kerat badan nya)
  3. 1 sdt kunyit bubuk
  4. Secukupnya kaldu jamur
  5. Sambal matah
  6. 10 buah cabe rawit merah(iris)
  7. 2 batang sereh(ambil bagian putih aja,iris)
  8. 5 siung bawang merah(iris)
  9. 1/2 buah jeruk nipis(peras)
  10. Secukupnya kaldu jamur
  11. 1/2 sdt minyak goreng(untuk menumis)
  12. Pelengkap makan
  13. 80 gr lettuce
  14. 100 gr timun(potong)
  15. 135 gr tahu susu panggang teflon (masak bareng kembung)

Langkah

  1. Pertama kita bumbuin dulu si ikan kembung nya sampe rata,lalu diamkan -+20 menit di kulkas,setelah itu oles teflon dengan sedikit minyak goreng dan panggang pake api paling kecil,jangan lupa tahu susu juga ikut masuk pas sesi ini ya

  2. Setelah bagian bawah udah bisa di balik itu jangan kita balik dulu ya tapi kita kasih sedikit air dan tutup wajan nya, diamkan sampai air di dalam wajan menyusut baru kita balik si ikan dan tahu nya

  3. Setelah di balik masak terus pake api paling kecil dan kalau bagian yang barusan di balik mulai matang kita kasih sedikit air lagi wajan nya dan tutup kembali,masak sampai matang dan air menyusut,siap di hidangkan...tapi kita bikin sambal matah nya dulu ya

  4. Ambil wajan lalu kita kasih 1/2 sdt minyak goreng dan pake api kecil aja,masukan bawang merah dan sereh aduk rata sampai setengah layu masukan cabe rawit merah nya aduk rata,matikan kompor dan kita angkat taruh di piring

  5. Setelah itu kasih kaldu jamur dan perasan jeruk nipis aduk rata(ini bisa buat 2 kali makan ya sambal nya)

  6. Ambil piring saji lalu kita susun ikan kembung bakar teflon nya dan juga pelengkap nya,taburkan sambal matah di atas ikan nya,siap di nikmati...ini enak banget ya,selamat mencoba

Berbagai bahan makanan juga nikmat lho disandingkan dengan sambal pedas gurih dengan aroma khas ini. Punya ikan atau ayam di rumah? Masak dan sandingkan dengan sambal matah yuk. Dilansir dari berbagai sumber, berikut resep lengkap ayam sambal matah dan ikan kembung sambal matah untuk lauk makan siang di rumah. Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi menu makan siang, beberapa resep olahan sambal dabu-dabu ini bisa menjadi pilihan. Terutama bagi para pecinta pedas, tentu sajian olahan sambal dabu-dabu ini bisa memanjakan lidah. Anda bisa mengolahnya dengan berbagai jenis ikan. Mulai dari ikan bawal, gurame. Resep: Fillet Tongkol bakar teflon siram sambal dabu dabu Sederhana

Kembung bakar teflon sambal matah. #vlog #ikanbakar #resep Karena ingin makan ikan, akhirnya aku membuat ikan bakar tapi aku panggang diatas teflon. Cara bakar ikan di atas teflon ini cocok. Ikan Kembung Bakar Teflon Sebelom baca resep subscribe dlu yaaa! Kembung bakar teflon sambal matah. #vlog #ikanbakar #resep Karena ingin makan ikan, akhirnya aku membuat ikan bakar tapi aku panggang diatas teflon. Cara bakar ikan di atas teflon ini cocok. Sambal dabu-dabu merupakan kuliner khas dari Manado sebagai salah satu kreasi menu sambal yang ada dan populer di Indonesi. 34 resep kembung bakar sambal matah ala rumahan yang mudah dan enak dari komunitas memasak terbesar dunia! Lihat juga resep Kembung Bakar Sambal Matah enak lainnya.

Resep ikan kembung bakar teflon simpel. ikan kembung beri perasan jeruk nipis 10 menit • serai geprek • daun jeruk • lengkuas geprek • Garam, gula dan kaldu bubuk • air dan 1 sdm margarin • cabe merah keriting • cabe rawit (sesuai selera) 2 orang. Nindy. Resep Ikan kembung bakar teflon sambal matah & jalapenyo(makan malam). #Diet day:10 Makan malam masih lauk yang sama dengan pas siang ya,cuma aku kasih tambahan cabe Langkah-langkah Membuat Ikan Kembung Bakar Teflon Sambal Matah Jalapenyo Makan Malam Menggoda Selera - Resep Ikan Kembung Bakar Teflon Sambal Matah Jalapenyo Makan Malam . #diet Day 10 Makan Malam Masih Lauk Yang Sama Dengan Pas Siang Ya Cuma Aku Kasih Tambahan Cabe Jalapenyo Manis Warna Kuning Cantik Cerah Menggoda Alhamdulillah 10 Hari Aku

Kembung bakar teflon sambal matah. #vlog #ikanbakar #resep Karena ingin makan ikan, akhirnya aku membuat ikan bakar tapi aku panggang diatas teflon. Cara bakar ikan di atas teflon ini cocok. Ikan Kembung Bakar Teflon Sebelom baca resep subscribe dlu yaaa! Sambal matah merupakan sambal dari Bali yang jadi favorit banyak orang. Anda bisa membikin Kembung bakar teflon sambal matah ini menggunakan bahan dan bumbu beserta cara bikinnya sebagai berikut. Resep Kembung bakar teflon sambal matah Bahan dan Bumbu Kembung bakar teflon sambal matah. 5 ikan kembung ukuran sedang. 1 biji jeruk nipis per 2 cm jahe. Tambahan sambal dalam hidangan selalu sukses menambah nafsu makan, apalagi sambal matah yang pedas sekaligus segar. Simak resep dan cara membuat Kembung bakar teflon sambal matah beserta bahan dan bumbunya sebagai berikut. Resep Kembung bakar teflon sambal matah Bahan dan Bumbu Kembung bakar teflon sambal matah. 5 ikan kembung ukuran sedang.

#vlog #ikanbakar #resepKarena ingin makan ikan, akhirnya aku membuat ikan bakar tapi aku panggang diatas teflon.Cara bakar ikan di atas teflon ini cocok untu Buat kalian yang sedang mencari resep ikan kembung bakar teflon. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin ikan kembung bakar teflon dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak. Ikan kembung bakar teflon. foto: Instagram per @florensiapaquita. Lihat juga resep Ikan Bakar teflon Sambal Matah enak lainnya. SAMBAL MATAH Resep cara membuat sambal matah yang enak. Resep Sambal Matah – Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang Resep Kreasi Sambel Matah Ikan Kembung. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kembung bakar sambal matah sendiri di rumah.