Resep Tongkol masak tauco (Medan) dan Cara Memasak

Tongkol masak tauco (Medan)

Resep ini aku dapetin dari temanku orang medan ,bahan nya gampang banget dan mudah di dapat ini aja aku order dari tukang sayur yg bisa pesen online delivery..

Bahan-bahan

5 porsi
  1. 1/2 kg ikan tongkol
  2. 1 kotak tahu ukuran besar
  3. 1/2 btg tempe
  4. 2 bh tauco
  5. 8 bh cabe ijo (iris serong)
  6. Bumbu:
  7. 1 bgks santan (larutkan dg 250ml)
  8. 10 bh cabe keriting merah
  9. 8 bh bawang merah
  10. 3 bh bawang putih
  11. 2 btg sereh
  12. Daun salam dan daun jeruk
  13. 1 ruas kunyit
  14. 1/2 ruas jahe
  15. 1/2 ruas lengkuas

Langkah

  1. Bersihkan ikan dan kemudia rendam dg perasan jeruk nipis dan garam kemudian diamkan selama 10 menit

    Tongkol masak tauco (Medan) langkah memasak 1 foto
  2. Potong kotak2 tahu dan tempe. Haluskan semua bumbu kecuali cabe ijo dan tauco

    Tongkol masak tauco (Medan) langkah memasak 2 foto Tongkol masak tauco (Medan) langkah memasak 2 foto Tongkol masak tauco (Medan) langkah memasak 2 foto
  3. Kemudia goreng tempe tahu dan ikan jgn terlalu kering

    Tongkol masak tauco (Medan) langkah memasak 3 foto
  4. Bumbu: Tumis bumbu sampe wangi dan agak kering.kemudia tambahkan cabe ijo iris,tauco,sereh,daun jeruk dan salam aduk rata. Lalu masukan santan

    Tongkol masak tauco (Medan) langkah memasak 4 foto
  5. Masak bumbu sampe agak mengental dan aduk rata. Tambahkan garam dan penyedap secukupnya.

    Tongkol masak tauco (Medan) langkah memasak 5 foto
  6. Setelag bumbu mateng,masukan gorengan ikan,tahu dan tempe dan aduk rata. Sajikan selagi anget..

    Tongkol masak tauco (Medan) langkah memasak 6 foto

INDOZONE.ID - Ikan tongkol bisa diolah menjadi berbagai macam lauk yang lezat. Kali ini, yuk coba masak tongkol tauco . Perpaduan lembutnya daging ikan tongkol yang tebal, gurihnya tauco dan aneka bumbu rempah , sukses bikin nasi nambah-nambah. GulAI MASIN IKAN ToNGKol PADANG . 303: GulAI TeRI . 304: GuRAMI ASAM MANIS . 305: cAPcAY TeluR ASIN MASAK JAMuR cePloK TeluR BeBeK MASAK TAuco MeDAN . 425: DADAR 3. Tambahkan ikan pari goreng, biarkan bumbu meresap. Jika ingin basah tambahkan lagi air. Masak dengan api kecil. 4. Koreksi rasa dan angkat. 2. Tauco udang. foto: Instagram per @linagui.kitchen. Bahan: - 250 gr udang kupas - 2 pc tahu jepang (goreng dengan minyak yang sangat panas dan api besar) - 2 sdm tauco medan - 5 pc jagung muda (iris serong)

36 resep ikan tauco medan ala rumahan yang sederhana dan lezat dari komunitas memasak terbesar dunia! Lihat juga cara membuat Gurame Tauco Medan dan masakan sehari-hari lainnya. 27 resep tauco medan ikan ala rumahan yang mudah dan enak dari komunitas memasak terbesar dunia! Lihat juga resep Tongkol masak tauco (Medan) enak lainnya. 27 resep tauco ikan medan ala rumahan yang mudah dan enak dari komunitas memasak terbesar dunia! Lihat juga resep Tongkol masak tauco (Medan) enak lainnya.

Tauco Medan. tauco • Bahan: • Udang, bersihkan. Kepala& (kulit) direbus jadi kaldu • Kikil. Bisa kulit juga, beda ya. Rebus, sisihkan • Tahu putih besar, potong dadu atau sesuai selera, goreng • kacang panjang • Kaldu udang. Hasil rebusan kepala udang • Santan kelapa dari 1 per 2 butir. Saya pakai kara 100ml. Biasanya kalau masak sekaligus porsi besar dengan ikan yang banyak. Ikan dencis tauco medan sebenarnya ini resep fleksibel bisa telur bulat ceplok ikan kacang panjang bahkan tahu tempe tingkat kepedasannya pun bisa disetting moms mau pke santan bisa g pake pun ok punya. Ikan tongkol santan dapat kamu jadikan menu makan siang. Tauco Medan. tauco • Bahan: • Udang, bersihkan. Kepala& (kulit) direbus jadi kaldu • Kikil. Bisa kulit juga, beda ya. Rebus, sisihkan • Tahu putih besar, potong dadu atau sesuai selera, goreng • kacang panjang • Kaldu udang. Hasil rebusan kepala udang • Santan kelapa dari 1 per 2 butir. Saya pakai kara 100ml.

Taucho Medan atau masak tauco tahu tempe salah satu makanan pavorit yang disukai hampir disemua kalangan. Rasa taucho medan dominan pedas. Farian dari taucho Tauco medan. Sambal Tauco Udang Medan – Medan Spicy Shrimp Stir Fry. And if you are a fan of really spicy dish, add a couple of cabe rawit (bird eye chili) to really spice it up. Lihat juga resep Udang tauco medan enak lainnya. Ini masakan andalan lebaran ala keluarga gw. Temennya ketupat mesti ada sayur buncis iris sama tauco ini! Sama paru juga sih huhu. Sebenernya akhirnya masak ini karena request Dona yang emang suka banget tauco mamah. Jadilah pas karantina ini gw minta resep tauco mama ditulisin dan gw plek ngikutin tulisan dari situ doang hahaha.

Tauco medan. Sambal Tauco Udang Medan – Medan Spicy Shrimp Stir Fry. And if you are a fan of really spicy dish, add a couple of cabe rawit (bird eye chili) to really spice it up. Lihat juga resep Udang tauco medan enak lainnya. Masakan ini khas medan sayur tauco patut anda coba sebagai hidangan bagi keluarga anda. Nah belovers demikian resep udang tauco medan yang insya allah enak dan bergiri. Biasanya kalau ide masak sesuatu itu bisa datang dari beberapa sumber nah kalau yang ini sih seperti biasa hasil blogwalking. Tauco sendiri sudah banyak digunakan sebagai bumbu dapur untuk masakan Asia terutama Indonesia seperti cah kangkung,tauco udang dll. Tauco tidak memerlukan pengawet dan dapat bertahan lama hingga 6 bulan. Produk tauco kami asli olahan anak negri medan,sumatera utara yang memiliki ras khas dibanding yang lain.