Resep Hotteok | Makanan Korea dan Cara Memasak

Hotteok | Makanan Korea

Ini makanan ala Korea yang udah dari lamaaaaaa banget aku mau bikin tapi baru buatnya sekarang hiksss 😭😭😭 Dan pas mateng, nyess masuk ke mulut bener-bener enak banget! 😩❀

Lumeerr gitu isiannya & suka sama perpaduan antara kacang, wijen, gula aren & kayu manis bubuknya! Fix sih ini the best!!! Love bangettt 😚😍

Gak usah ditanya siapa yang paling banyak abisin hotteoknya dirumah (?) Ya jelas aing wkwk 🀭🀣❀

Resep by Kak Luvita Ho & Kak @augiefelicia aku buat setengah resep aja, untuk icip-icippp 😝😝 . Untuk lebih lengkap & jelasnya, silahkan nonton di Youtube Channel : Dinda Arya Setyarini . #PeppaCookCommunity_Tangerang #CocomtangPost #hotteok #resephotteok #luvitaho

Bahan-bahan

  1. 40 gr Tepung Ketan
  2. 180 gr Tepung Terigu
  3. 2.5 gr Ragi Instan
  4. 12 gr Gula Pasir
  5. 3.5 gr Garam
  6. 1 sdt Minyak
  7. 157 ml Air Putih
  8. - Bahan Isian : --
  9. 70 gr Kacang Tanah, sangrai lalu dicincang
  10. 70 gr Gula Aren
  11. 1/2 sdt Kayu Manis Bubuk
  12. secukupnya Wijen (Optional)

Langkah

  1. Siapkan wadah, masukkan semua bahan isian, aduk rata, lalu sisihkan.

    Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 1 foto
  2. Siapkan wadah, masukkan duo tepung, gula pasir & ragi instan, aduk rata pakai spatula. Masukkan garam, aduk rata. Masukkan minyak & air putih, aduk sampai merata (Adonan tidak perlu sampai kalis elastis). Adonan didiamkan selama 1 jam.

    Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 2 foto Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 2 foto Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 2 foto
  3. Olesi tangan dengan minyak, buka adonan setelah 1 jam didiamkan. Tekan-tekan sebentar adonan, pindahkan ke alas silikon, lalu bagi adonan menjadi 8 buah.

    Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 3 foto Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 3 foto
  4. Ambil 1 buah adonan, pipihkan bulat, lalu isi 1 sdm / secukupnya isian. Tutup rapat agar tidak bocor. Lakukan sampai habis.

    Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 4 foto Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 4 foto Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 4 foto
  5. Panaskan minyak. Masukkan hotteok, lalu tekan dengan mangkok stainless (Apa aja boleh asal tahan panas) sampai gepeng tapi tidak bocor. Lalu goreng sampai kecoklatan, balik & tunggu kedua sisi matang kecoklatan. Angkat & sajikan.

    Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 5 foto Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 5 foto
  6. Taraaa... Sudah matang, silahkan mencoba~~ πŸ˜šπŸ’–βœ¨

    Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 6 foto Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 6 foto Hotteok | Makanan Korea langkah memasak 6 foto

Sign in - Google Accounts TikTok - trends start here. On a device or on the web, viewers can watch and discover millions of personalized short videos. Download the app to get started. It starts on TikTok. Join the millions of viewers discovering content and creators on TikTok - available on the web or on your mobile device.

Hotteok is a popular Korean pancake that is usually filled with cinnamon, brown sugar, and nuts such as peanuts and walnuts. It is commonly sold as street food at numerous Korean street stands, especially when the weather is cold. The pancakes can be either thick or thin, and are characterized by their crispy exterior and tender, chewy interior Hotteok, it’s Korean sweet pancake and it’s one of the most popular Korean street food as well. You can fill this dough with anything and everything you can think of! The classic is sugar & nuts filling which is this recipe is about. But be creative with the filling! Hotteok (Korean Sweet Pancakes) is a popular Korean street food made from a simple yeast dough with a sweet syrupy filling made with brown sugar, cinnamon and walnuts.It makes a tasty snack or dessert, and could even be enjoyed at breakfast!

Hotteok (ν˜Έλ–‘) is a type of Korean stuffed pancake. It is about the size of the palm of your hand and they are served piping hot. It is one of the most popular Korean street food and extremely popular during winter. Hotteok (Korean: ν˜Έλ–‘; Hanja: 胑떑 per 胑造 (HΓΊ bǐng), pronounced [ho.t͈ʌk̚]), sometimes called Hoeddeok, is a type of filled pancake; and is a popular street food in South Korea. It originates in Korean Chinese cuisine , when it was first brought into Korea from China during the 19th century. Hotteok is a sweetly filled Korean pancake made from wheat flour (or mixed with rice flour for a better texture), water, milk, and yeast. The dough is filled with a tantalizing mixture of brown sugar, cinnamon, and peanut, then cooked on a griddle with oil and pressed flat into a circle using a tool called a hotteok press.

Makanan Korea Selatan dengan citarasa pedas yang kedua ada jjamppong. Hampir sama seperti ramyeon, jjamppong juga termasuk olahan mie dengan kuah pedas yang khas. Warnanya yang merah pekat mampu menggugah selera, sekaligus meningkatkan nafsu makan bagi para penikmatnya. Berikut 10 makanan Korea ternikmat yang wajib kamu cicipi: 1. Bibimbap. Makanan Korea pertama yang wajib kamu cicipi adalah bibimbap. Bibimbap adalah nasi yang dicampur dengan berbagai lauk pauk dan sayuran. Yang membuatnya menjadi khas Korea adalah sambalnya. Bibimbap paling enak disantap saat masih panas. Makanan Korea yang tak kalah populernya di Indonesia ialah bibimbap. Terbukti, beberapa restoran franchise Korea di Indonesia pun menyediakan menu satu ini dan menjadi favorit. Menu ini berisi campuran tumis sayuran, daging sapi, dan kimchi. Di atasnya diberi telur setengah matang lalu ditaburi bumbu gochujang.

objekwisata.com – Makanan khas di Korea Selatan yang bisa kamu coba bukan hanya kimchi saja loh. Yap, seperti judul dari artikel ini, ada begitu banyak variasi makanan unik dan enak yang bisa kamu coba di Korea Selatan, bahkan kami sampai agak kesulitan untuk membuat list 10 makanan atau 20 makanan karena memang makanan di Korea Selatan ternyata banyak yang enak – enak dan kami tidak ingin 10. 잘 λ¨Ήκ² μŠ΅λ‹ˆλ‹€ Jal meok-ge-seub-ni-da. Kalau ini bukan kata, tapi ungkapan yang dilontarkan orang Korea sebelum makan. 잘 λ¨Ήκ² μŠ΅λ‹ˆλ‹€ (Jal meok-ge-seub-ni-da) berarti 'saya akan menikmati makanan ini'. Nah, kalau selesai makan, kamu bisa ucapkan 잘 λ¨Ήμ—ˆμŠ΅λ‹ˆλ‹€ (jal meok-geo-seub-ni-da) yang artinya 'Terima kasih untuk Surabaya dikenal sebagai kota dengan kekayaan kuliner yang sangat beragam. Nah, lagi pengen makanan Korea? Ini rekomendasi restoran Korea di Surabaya.