Resep Gulai kalio Ayam kentang dan Cara Memasak

Gulai kalio Ayam kentang

Klo lagi libur masak paling mentoj ya beli naspad klo gak ceplok telor. Kali ini masak ala padang, sklian setor cooksnap genk peda uni @rika_kitchen emplok emplok nasi anget🀀🀀. Tapi disini saya pake ayam fillet bukan ayam utuh. Untuk liat resep aslinya silahkan mampir ke akun @rika_kitchen

#GenkPeda_eksis #GenkPejuangDapur #PeppaCookCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #CookmemberGenkPeda2_Rika

Bahan-bahan

  1. 200 gr ayam fillet
  2. 2 buah kentang
  3. 2 lembar daun jeruk
  4. 3 lembar daun salam
  5. 1 sereh geprek
  6. 65 ml santan (kara)
  7. 400 ml air
  8. 1 sdm gula
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1 sdt kaldu bubuk
  11. 5 sdm minyak
  12. Bumbu halus
  13. 7 cabe merah
  14. 4 cabe rawit
  15. 3-4 cm kunyit
  16. 2 cm jahe
  17. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  18. 6 siung bawang merah
  19. 4 bawang putih
  20. 6 kemiri

Langkah

  1. Potong-potong ayam dan kentang lalu cuci dan tiriskan

    Gulai kalio Ayam kentang langkah memasak 1 foto
  2. Blender semua bumbu halus, lalu tumis hingga harum. Tambahkan daun salam sereh dan daun jeruk. Mask hingga minyak naik kepermukaan/atas.

    Gulai kalio Ayam kentang langkah memasak 2 foto Gulai kalio Ayam kentang langkah memasak 2 foto
  3. Masukan ayam terlebih dahulu. Aduk-aduk

    Gulai kalio Ayam kentang langkah memasak 3 foto Gulai kalio Ayam kentang langkah memasak 3 foto
  4. Beri air

    Gulai kalio Ayam kentang langkah memasak 4 foto
  5. Masukan kentang, lalu masak hingga ayam dan kentang empuk.

    Gulai kalio Ayam kentang langkah memasak 5 foto
  6. Masukan santan. Aduk kembali. Beri gula garam dan kaldu bubuk. Masak hingga air sedikit berkurang. Icip rasanya.

    Gulai kalio Ayam kentang langkah memasak 6 foto Gulai kalio Ayam kentang langkah memasak 6 foto

1 kg daging per ayam, potong-potong 2 liter santan dari 2 butir kelapa 1 per 2 kg kentang, potong-potong (kalo suka jengkol yang telah di rebus dan di tumbuk juga enak ;D) 5 lbr Daun jeruk 1 btg Sereh, geprek 1 lbr Daun kunyit, ikat 3 lbr Daun salam 2 buah asam kandis 3 cm Kayu manis garam secukupnya penyedap rasa secukupnya bumbu dihaluskan: 150 gr cabe Kalio Ayam merupakan masakan khas dari Padang, Sumatra Barat. Kalio sebenarnya sangat mirip dengan gulai khas Ranah Minang. Cita Rasa Kalio lebih kuat, karena bisa dikatakan bahwa sebenarnya Kalio adalah gulai khas Minang yang dimasak hingga kuah mengental. Anda layak mencobanya untuk dihidangkan di hari-hari spesial anda maupun keluarga anda. Hari ini, saya ingin kongsikan Kalio Ayam iaitu satu jenis masakan Minang ringkas yang bahan bahannya sama seperti memasak rendang, cuma ianya mempunyai kuah dan ditumis terlebih dahulu. Saya memang suka masakan Minang. Klik di SINI untuk melihat Kalio Ayam saya sebelum ini. Nana yang melihat saya menyediakan Kalio Ayam meminta untuk membawa ke

44 resep gulai kalio ala rumahan yang mudah dan enak dari komunitas memasak terbesar dunia! Lihat juga resep Gulai Talua (Gulai Kalio Telur) enak lainnya. 1 kg daging per ayam, potong-potong 2 liter santan dari 2 butir kelapa 1 per 2 kg kentang, potong-potong (kalo suka jengkol yang telah di rebus dan di tumbuk juga enak ;D) 5 lbr Daun jeruk 1 btg Sereh, geprek 1 lbr Daun kunyit, ikat 3 lbr Daun salam 2 buah asam kandis 3 cm Kayu manis garam secukupnya penyedap rasa secukupnya bumbu dihaluskan: 150 gr cabe Resep Gulai Kalio Ayam. Praktis, enak dan cepat.. ga pake ngulek asoy, pakai bumbu instant aja udah enaaaaak.. ciyusan deh.. source recipe: @rika_kitchen #RamadhanCamp #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeda2_Rika #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Jakarta

Gulai Kaliyo Ayam Padang. Berhubung sang suami sangat mencintai kuliner nusantara, termasuk masakan padang which is adalah kampung asal saya. Maka pada suatu hari doi nantangin buat dibikinin kalio ayam ini. Berbekal ilmu masak yang "yaaa bolehlah." Gulai Ayam Kentang. kentang potong dadu besar β€’ ayam (lumuri jeruk nipis, kemudian cuci bersih) β€’ santan murni (kalo pake santan instan bisa pake kemasan 65ml) β€’ cabe giling halus β€’ sereh, ambil putihnya, geprek β€’ daun kunyit β€’ daun jeruk, buang batangnya β€’ daun salam ukuran sedang. 1 jam. 4 orang. maharmh. Resep 217. Gulai Ayam. BismillahSetor arisan cooksnap minggu ini dari genk peda yg jatuh pada mba rika.πŸ‘πŸ€— Sy membuat resep gulai kalio ayam. Krn sy sush mencari bumbu kalio trsebut sehingga sy hanya pakai bumbu gulai racik.πŸ˜ŠπŸ™ trima ksh resepnya mba rika πŸ€—πŸ™ Source : mba @rika_kitchen

Anda dapat membuat Gulai per Kalio Ayam Kentang khas Padang menggunakan 19 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya. Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai per Kalio Ayam Kentang khas Padang: Sediakan 7 potong ayam. Sediakan 1 per 4 kg kentang kecil. Gunakan 500 cc santan. Kalio ayam kentang. Hadirkan menu spesial Kalio Ayam Kentang di meja makan. Penasran apa saja bumbu-bumbu untuk membuat sajian ini? Assalamualaikum Moms Menu kali ini Kalio Ayam Kentang ala Mami ya. Ketika Heni berkomentar ke adik saya, Dimas, "Kemarin kita. Tak hanya daging sapi, ayam juga nikmat dimasak menjadi kalio. Cara membuat Kalio Ayam Kentang Khas Padang pun tidak sulit, dengan 3 langkah mudah, bisa dipastikan anda bisa membuat Kalio Ayam Kentang Khas Padang yang enak dan lezat. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik Tutorial Membuat Kalio Ayam Kentang Khas Padang Yang Enak.

Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga rata, kemudian taruh dalam wajan, tambahkan daun kunyit, serai, lengkuas dan daun jeruk. Jerangkan wajan di atas api. Tambahkan santan, lalu aduk sambil di timba-timba sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan asam kandis, kentang rendang, kecilkan apinya, aduk Kalio Ayam Kentang. Oleh Dapur Rifka, Source : Indry Hapsari Sebenarnya sudah lama saya recook resep bunda Indry Hapsari, tapi baru ingat kalau ternyata belum saya tulishihiiii Mumpung lagi rajin nulis-nulis,jadi sekalian dehKalio ayam & kentang ini asli enak banget lho bund,yuks dicoba #kalioayam #dapurrifka #CookpadCommunity_Surabaya Ayam Kalio Kentang. Lagi mencari ide resep ayam kalio kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kalio kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Hai semua selamat mencoba dan menikmati.