Resep Nasi Goreng Telur dan Cara Memasak

Nasi Goreng Telur

Boleh dibilang aku tuh sering banget bikin nasi goreng buat sarapan terutama kalau ada sisa nasi kemarin. Pasti biasanya dibikin nasgor.

Trus ternyata aku lihat ada resep nasi goreng telur yang kelihatan simpel dari akun youtube Devina Hermawan. Langsung dicoba dong di rumah.

Menurutku rasanya enak. Lumayan buat jadi variasi nasgor di rumah. Yang aku suka adalah tekstur nasinya kalau dikasih kuning telur jadi kayak misah2 gt. Cuma memang hrs beberapa kali dikasih minyak, karena kalau nggak nanti jadi rada kering.

Kalau mau dicoba silakan ya atau bs langsung cek akun youtubenya Devina utk step by step yang Lebih jelas.

#PejuangGoldenBatikApron #nasigorengtelur #indriwent

Bahan-bahan

4-5 orang
  1. 3 butir telur omega (aku pake telur ayam biasa)
  2. 350 gr nasi putih
  3. 3 siung bawang putih, cincang-cincang
  4. 2 btg daun bawang, iris (aku g pake). Sisihkn sedikit utk garnis
  5. 1/2 buah jagung, disisir ambil bijinya
  6. 1 sdm kecap asin
  7. 1/2 sdt kecap ikan
  8. 1/4 sdt garam
  9. 2 sdt gula
  10. 1/2 sdt kaldu/penyedap
  11. 1/4 sdt merica
  12. Minyak untuk menumis

Langkah

  1. Pisahkan putih dan kuning telur. Sisihkan putih telur sementara kuning telur kita campurkan ke nasi. Aduk hingga benar-benar merata ya.

    Nasi Goreng Telur langkah memasak 1 foto
  2. Panaskan minyak di panci. Masukkan putih telur. Orak arik.

    Nasi Goreng Telur langkah memasak 2 foto
  3. Masukkan bawang putih dan daun bawang (jika pakai). Aduk rata semua.

    Nasi Goreng Telur langkah memasak 3 foto
  4. Masukkan nasi. Lalu masukkan pula kecap-kecapan. Aduk rata. Tambahkan gula, merica, garam, penyedap. Tambahkan jagung dan sisa daun bawang. Masak kembali. Jika terlihat kering bisa tambahkan minyak lagi. Cicipi rasa. Jika sudah pas tinggal matikan kompor. Siap disajikan.

    Nasi Goreng Telur langkah memasak 4 foto Nasi Goreng Telur langkah memasak 4 foto